Kata Sambutan Ketua Umum IBF Mayjen TNI (Purn) Pranowo


Kami sungguh merasa bahagia dan menaikkan syukur senantiasa kepada Allah, Bapa kita dan Yesus Kristus Tuhan kita, karena walaupun IBF belum lama dibentuk, tetapi sudah begitu banyak pekerjaan yang dipercayakan Tuhan Yesus kepada kita di IBF ini. Dengan terbitnya Bereans News edisi yang ketiga inipun, semakin mendorong kita untuk selalu mengucap syukur kepada Dia, yang mempercayakan pekerjaan-Nya kepada kita semua, sehingga amatlah tepat jika kita ini disebut kawan sekerja Allah
Penerbitan Bereans News edisi ketiga ini, mengambil tema Nama Allah. Tema ini sungguh sangat tepat, karena umat Kristiani di Indonesia akhir-akhir ini digoncangkan dengan isu yang membingungkan. Oleh karena itu sebagai orang-orang Berea yang menggerakkan Jemaat Perjanjian Baru, kita wajib menyuarakan kebenaran agar umat Kristiani di Indonesia bisa mengenal dengan jelas Nama Allah yang harus dipanggil oleh Jemaat Perjanjian Baru.
Kita sudah mengadakan Seminar mengenai Nama Allah pada tanggal 26 Feb – 2 Maret 2007 yang lalu di kota Solo dan Wonogiri, Jawa Tengah dan Seminar yang khusus untuk para hamba Tuhan ini sungguh mendapat sambutan yang luar biasa. Kita juga mendapat undangan dari beberapa kota untuk mengadakan Seminar yang sama, yang juga sudah menjadi agenda kerja dari IBF.
Karena Tuhan sudah membuka jalan untuk kita maka saya menghimbau para Alumni maupun Peserta Akademi Berea yang merasa terbeban untuk Gerakan Berea, marilah kita berkumpul bersama dan aktif dalam IBF sehingga semua pengajaran yang sudah kita terima dapat kita salurkan ke semua orang Kristen melalui wadah IBF. Banyak firman yang dibukakan kepada kita bukan hanya melalui Akademi Berea tetapi juga melalui khotbah-khotbah Dr. Kim pada ibadah hari Tuhan, yang dapat kita dengar di Gereja Berea Biblikal.
Maka kita sebagai Alumni dan Peserta Akademi Berea harus terus bersekutu bersama sehingga komunikasi dapat berlangsung terus, apalagi nanti pada bulan Juni 2007 kembali kita mengundang Dr. Kim untuk seminar di Lembang - Bandung. Oleh karena itu, sebagai orang-orang Berea kita harus maju bersama dalam kerohanian sambil menunggu kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya.
Semua informasi mengenai kegiatan IBF dapat saudara baca melalui majalah Bereans News ini. Dan akhir kata, agar supaya kita tidak hanya terus mendengungkan Gerakan Berea, tetapi juga kita harus mempraktekkan Gerakan Berea itu sendiri, mempraktekkan semua pengajaran yang sudah kita peroleh melalui Akademi Berea, sehingga Firman Allah dapat digenapi di dalam kehidupan kita. “Merekapun pergilah memberitakan Injil ke segala penjuru, dan Tuhan turut bekerja dan meneguhkan firman itu dengan tanda-tanda yang menyertainya” Markus 16:20.

Ketua Umum,
Indonesian Bereans Fellowship (IBF)

Mayjen TNI (Purn) Pranowo